Rabu, 09 Desember 2015

Jadual Sidang Tilang Ditunda, Warga Kecewa

KABAR BERITA JOMBANG : Ratusan warga berkumpul dan saling dorong di halaman Kantor Pengadilan Negeri  (PN) Jombang,  Jawa Timur, Rabu (9/12). Mereka berebut mendapatkan perpanjangan masa surat tilang kendaraannya karena kena operasi R2 dan R4.

Menurut warga bernama Mahfud, sedianya mereka datang ke kantor pengadilan untuk mengikuti sidang tilang dan mengambil surat-surat kendaraannya yang kena tilang yang sesuai jadual digelar hari ini.

 Namun karena pemerintah memutuskan hari rabu tanggal 9 Desember adalah libur nasional untuk digelarnya pilkada serentak, maka pelaksanaan sidang tilang mendadak ditunda oleh petugas tanpa ada konfirmasi ke warga yang kena tilang.

Padahal  batas berlakunya surat tilang mereka adalah hari ini. Akibatnya, warga harus saling dorong dan berdesakan berebut perpanjangan masa surat tilang tersebut.

"Kami  sedikit kecewa dengan cara kerja polisi dan petugas pengadilan yang tidak menentukan jadual sidang secara benar," ujar Mahfud.

 Saat kena tilang, mereka langsung diperintahkan mengikuti sidang tilang untuk mengambil surat-suratnya di pengadilan hari ini. Namun setelah datang ke pengadilan ternyata hari ini adalah hari libur nasional untuk pilkada.

"Seharusnya petugas lebih profesional menentukan jadual. Kami kan tidak datang dari Jombang saja, tapi juga dari luar daerah bahkan dari propinsi luar Jawa Timur," ujar warga lainnya. (yih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar