Kamis, 17 Desember 2015

Awal Musim Hujan, Sudah Ada Korban Demam Berdarah

KABAR BERITA JOMBANG : Sejumlah warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mulai terserang penyakit demam berdarah. Sebagian kini dirawat di RSUD Jombang.

Sepekan ini, RSUD Jombang didatangi para pasien demam berdarah. Mereka merupakan rujukan dari berbagai puskesmas. Devi Maulidiansyah (2,5 tahun), warga Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, adalah satu pasien yang dirawat di RSUD Jombang.

Ratna, ibunda Devi menjelaskan, saat awal sakit putrinya dirawat di Puskesmas Pesantren Tebuireng yang ada di Desa Cukir.

"Namun, karena kondisinya terus memburuk dan hasil uji laboratorium menunjukkan positif demam berdarah, Devi akhirnya dirujuk oleh petugas ke RSUD Jombang," kata Ratna, Kamis (17/12).

Direktur RSUD Jombang Puji Umbaran menjelaskan, jika tahun-tahun lalu demam berdarah hanya menyerang saat musim penghujan, tahun 2015 ini demam berdarah menyerang tanpa mengenal musim. Setiap bulan selalu ada saja pasien demam berdarah yang masuk antara satu atau dua orang.

Namun, di musim penghujan ini jumlahnya lebih tinggi atau mulai meningkat menjadi enam pasien. Meski jumlahnya belum terlalu melonjak, namun menurut Puji Umbaran, gejala peningkatan ini hendaknya diwaspadai semua pihak.

Sebab, jika dibiarkan begitu saja, bukan tidak mungkin lonjakannya berlangsung secara mengejutkan sehingga akan lebih berbahaya.

Guna mengantisipasi serangan demam berdarah semakin parah, Puji Umbaran mengimbau masyarakat waspada dengan lebih intensif menjaga kebersihan lingkungannya terutama dari perkembangbiakan nyamuk penyebab demam berdarah. rilis (sindonews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar